08 October 2013

Cara membuat POP ICE dan Milk JUSS menjadi ENAK di Siomay Lengkong

Milk JUSS di Warung Siomay Lengkong, UENAK POL ......


Suatu hari Mas IW melayani seorang pelanggan. Ketika itu pelanggan Siomay Lengkong, warung Mas IW di Lengkong Nganjuk memesan segelas Milk JUSS rasa MELON.

Setelah selesai pelanggan warung Siomay Lengkong itu kemudian memesan lagi 5 gelas plastik untuk dibawa pulang.

Mas IW bingung melayani orang ini, terus mungkin pelanggan Mas IW itu heran juga melihat Mas IW grogi karena memesan 5 gelas lagi kemudian orang itu berkata : " Mas, Milk JUSS nya KOK UENAK ?" dan Mas IW kemudian menjelaskan bagaimana supaya Milk JUSS atau POP ICE bisa menjadi ENAK seperti di warung Siomay Lengkong milik Mas IW.

"Yang penting ukurannya PAS Pak, kompisisi es batu sama air harus seimbang" begitu jelas Mas IW pada pelanggan itu.

Milk JUSS dan POP ICE adalah merek minuman ES BLENDER, yaitu minuman yang harus di blender dahulu. Ada perbedaan antara Milk JUSS dan POP ICE.

ES 0,3 L & Air 0,2-0,25 L UENAK POL
Kalau Milk JUSS, selain harganya lebih murah dari POP ICE, hasilnya lebih bagus daripada POP ICE hanya saja Milk JUSS tidak punya banyak varian rasa. Yang ada hanya COKLAT, MELON, ANGGUR, Strawberry dan MANGGA. Itu yang LAKU di Lengkong.

Sedangkan POP ICE mempunyai varian rasa yang banyak.

Milk JUSS dipilih Mas IW karena kalau diblender, BUSAnya BANYAK, jadi bisa mengembang. Berbeda dengan POP ICE yang busanya sedikit.

Rata-rata mereka yang meminum Milk JUSS, melihat keindahan busanya. Kalau busanya banyak, kayaknya seger gitu.

Nah soal ES, setiap rasa berbeda mengembangkan busanya. Kalau Milk JUSS rasa COKLAT, SULIT mengeluarkan BUSA sedangkan yang paling banyak mengeluarkan busa adalah rasa Strawberry.

Bagaimana komposisi ES dan AIR supaya menjadi ENAK ?
1. Kalau rasa COKLAT, masukkan ES hingga setinggi 0,3 L di gelas blender.
2. Kemudian tuang air matang (sebaiknya Aqua atau air isi ulang supaya rasanya TIDAK BERUBAH) hingga menunjukkan 0,25 L di gelas blender.
3. Kemudian putar blender (sebaiknya menggunakan mesin blender dengan putaran tinggi seperti merek Philip).
4. Kalau rasa selain COKLAT, ES nya sama, masukkan ES BATU setinggi 0,3 mL kemudian masukkan air setinggi 0,2 L.

Nah dengan cara itu mudah-mudahan Anda tertarik jualan POP ICE atau Milk JUSS. Pastinya pelanggan Anda bakal berkomentar "KOK ENAK YA ES nya". He he he he UENAK POL.......