30 August 2013

Cara mengatasi persoalan hidup

Kita menumpang hidup didunia !

Hidup ini bagai roda pedati, berputar terus. Kadang kita berada diatas dan kadang kita berada di bawah.

Setiap orang pasti mengalami persoalan hidup. Baik dalam tingkatan yang rendah maupun dalam tingkatan yang tinggi.

Tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak pernah LOLOS dari persoalan hidup. Orang -orang hebat di dunia seperti Soekarno, Soeharto, Muammar Khadafi, Husni Mubarak dan lainnya, dengan kekuasaan yang besar, mereka TETAP mengalami persoalan hidup.

Persoalan yang dihadapi manusia di dunia BUKAN karena HUKUMAN dari Sang Pencipta tetapi hal itu adalah MANUSIAWI. Memang terjadi dengan sendirinya tanpa ada yang bisa mngontrol.

Kita bisa hanya menyikapinya dengan cara kita. Misalnya ketika ada lobang besar didepan jalan raya yang kita lalui, secara akal sehat, kita hanya bisa menghindarinya.

Kalaupun kita kemudian sudah menghindari tetapi tetap terperosok ke lobang itu, itu memang sudah nasib kita, memang itulah yang akan terjadi saat itu dengan keadaan kita. Kita memang harus terperosok.

Kita tidak perlu menyesali keadaan itu. Itu BUKAN HUKUMAN dari siapapun. Memang itulah yang akan terjadi dengan kita.

Belum ada mesin waktu yang bisa merubah keadaan yang terjadi pada kita.

Berdoa agar kita mengalami hal baik pada detik kemudian, adalah cara menenangkan diri kita agar ketika doa kita TIDAK TERKABUL, kita siap menghadapinya.

Tetaplah BANGKIT, berusaha agar detik kemudian adalah keadaan baik yang dapat membuat kita dapat lebih lama hidup didunia.

Hidup yang kita jalani HANYA UNTUK MENUNGGU AJAL !