12 July 2013

GSM Hacking: Cara membuat alat penyadap HP GSM dengan Siemens A50 (Bagian 5)

HP gak beda dengan HT atau Radio FM

Semua orang sudah kenal dengan namanya HP. Berbeda dengan HT. Pasti banyak yang tanya, apa sih HT itu?

HT kepanjangan dari Handy Talky yaitu alat komunikasi 2 arah dengan menggunakan medium frekwensi tertentu. Saat kita akan berbicara dengan lawan bicara yang juga menggunakan HT yang sama, maka kita harus memencet tombol bicara.

Seperti HP, HT juga mempunyai protokol untuk bisa digunakan berbicara dengan lawan bicara kita. Hanya saja sistim kerjanya berbeda dengan HP. Kalau HT biasa dinamakan sistim analog, sedangkan HP menggunakan sistim digital.

Dalam perkembangan teknologi, HT juga sudah dikembangkan dengan sistim digital.

Dalam melakukan HACKING pada HP, dengan prinsip kerja yang sama dengan HT, tidak ada yang tidak mungkin dilakukan tergantung kejelian kita melihat celah yang bisa ditembus.

HP Siemens A50 yang mau dijadikan ZOMBIE untuk menembus sistim securitynya kebetulan memang dirancang untuk penggunaan umum sehingga kita tidak bisa melakukan bypass didalam CPU.

Berbeda dengan alat penyadap yang digunakan KPK.

Tugas sebuah CPU alat penyadap KPK, dipecah-pecah menjadi banyak bagian. Dan bagian-bagian itu bekerja sesuai dengan desainnya sebagai alat penyadap.

Kalau di HP Siemens A50, CPU yang ada berbentuk secara fisik hanya sebuah chip yang tugasnya sesuai dengan aturan internasional tentang telekomunikasi. Khan gak mungkin toh kita menggergaji CPU itu ? He he he he

Kalau demikian adanya yang bisa kita lakukan adalah NGADALIN CPU Siemens A50 supaya menuruti perintah kita.

Salah satu yang bisa dikadalin adalah SIM CARD. Makanya kita fokus pada bagaimana ngadalin SIM CARD yang nantinya tugas SIM CARD diambil alih oleh sebuah LAPTOP.

Sebenarnya tugas kita itu mudah. Lho?

1. Kita hanya dikasih KUNCI yaitu sebuah SIM CARD oleh provider untuk membuka akses ke sistim mereka.
2. Proses aksesnya sudah ada di HP Siemens A50 termasuk penterjemah sinyal digital yang disebut ADDA atau Analog to Digital dan Digital to Analog.
3. Proses lainnya sudah lengkap di HP termasuk sistim kerja pencacah username dan password (IMSI dan Ki).

Jadi mudah khan, cukup punya sedikit pengetahuan bagaimana caranya ngadalin data yang ada di SIM CARD untuk mengakses ke provider.

Nantikan terus penjelasan bagaimana cara membuat alat penyadap HP dengan Siemens A50 hanya di blog ini.