18 July 2013

GSM Hacking: Cara membuat alat penyadap HP GSM dengan Siemens A50 (Bagian 9)



Isi perut BRIGHT IC Siemens A50

Dari posting sebelumnya, ada pembaca yang komentar begini, kok cuma dikasih lampu LED, katanya (he he he blum tau die.........).

Ibaratnya begini, kata Mas IW.....lagi :), kalau ente ketemu sama cewek cantik, kemudian cewek cantik itu mengerdipkan matanya, apa respon ente? he he he

Kata A Rafiq, lagunya begini:
"Lirikan MATAMU menarik hati, oh senyumanmu manis sekali, oh kiranya aku sedang JATUH CINTA AAAA, pengalaman ini tak kan terlupa" ting ting ting tung...tutuit...tutuit.................he he he...

Jadi begitulah kira-kira yang ingin ditangkap Mas IW dari lalulintas DATA di IC Transceiver dan EGold+.

Kerlingan indah lampu LED itu menarik hati, yang ternyata BIKIN PUSING BOK...

Kenapa?

Tahu gak kalau kerdipan mata LED itu penuh dengan MAKNA ! Kayak MAKNA kerdipan Reska Damayanti pada Mas IW ha ha ha ha ha PENUH MAKNA, dan tahu gak kalau hingga sekarang kerdipan mata itu KAGAK BISA TERLUPAKAN oleh Mas IW ! Mas.... Mas..... udahlah lupain aja..... (kata Mas IW, gimana mau ngelupain.... sakit BOK...) ha ha ha ha.

Oke, gambar diatas adalah skema dari IC Receiver yang namanya kata Mas IW adalah BRIGHT IC. Dan BRIGHT IC ini bekerja untuk proses Receiver dan Transmitter.

Kalau dilihat pada gambar dibawah ini, Mas IW sudah memetakan frekwensi kerja pada BRIGHT IC.

Frekwensi kerja GSM Siemens A50


Ada frekwensi tengah yang namanya CT (bukan Chairul Tanjung LOH tapi CenTer Frequency). Nah CT ini bekerja di frekwensi 942,25 MHz.

Frekwensi kerja ini akan diproses langsung TANPA diturunkan menjadi IF atau Intermediate Frequency pada modul RECEIVER ! Jadi frekwensi kerja itu langsung diproses oleh EGold+ untuk menentukan kanal yang ada di BTS.

Setelah kanal itu didapat maka proses selanjutnya adalah dilakukan DEMODULASI yang diproses di EGold+.

Kalau di TRANSMITTERNYA, prosesnya lain. HARUS melalui proses IF atau Intermediate Frekquency dulu dan kemudian diproses di frekwensi GSM dengan cara di MODULASI.

Nah itu dulu yach tambahan dari Mas IW, kita SAHUR dulu ah..................