12 July 2013

GSM Hacking: Cara membuat alat penyadap HP GSM dengan Siemens A50 (Bagian 4)

Perbandingan SIM Card Indosat dan Three (3)

Sample signal digital atau pulsa perlu didapatkan sebanyak mungkin. Tujuannya adalah untuk melakukan analisa teknis.

Ketika sample tersebut dapat menunjukkan VULNERABILITY atau CELAH yang dapat di HACK maka itulah KUNCI kita untuk melakukan INJECTION.

Ada 2 sample SIM CARD GSM yang dicoba pada alat penyadap HP ini yaitu sample SIM CARD Indosat dan THREE (3).

Dari sample tersebut (lihat gambar), sample-sample pulsa yang ditimbulkan oleh CPU dan SIM CARD dapat dipilah menjadi 2 bagian.

1. Sample pulsa standar dan
2. Sample pulsa sensitif.

Sample pulsa standar adalah sample yang digunakan oleh SEMUA provider dan produsen HP. Sample tersebut sudah standar dipakai sebagai protokol untuk mengaktifkan HP sedangkan sample pulsa sensitif adalah pulsa-pulsa informasi yang digunakan sebagai acuan provider dapat menerima SIM CARD tersebut atau TIDAK.

Selain itu, pulsa sensitif tersebut, dapat kita analisa berisi informasi apa. Pada analisa gambar diatas menunjukkan bahwa ada 5 pulsa sensitif yang dibutuhkan provider Indosat untuk mengaktifkan kartu SIM CARD nya sedangkan pada Three (3) ada 2 pulsa sensitif untuk mengaktifkan SIM Card nya.

Dari kesimpulan itu, SIM Card Indosat memiliki VULNERABILITY yang lebih BAIK daripada SIM CARD keluaran dari provider THREE (3).

Karena analisa dilakukan secara digital hardware, maka kode yang akan di terjemahkan nantinya berupa kode-kode digital dalam bentuk binary atau angka 1 dan 0.

Beruntunglah kita karena semua proses di komputer atau mesin yang menerapkan digital menggunakan kombinasi angka digital atau 1 dan 0 karena lebih mudah menterjemahkannya ke dalam command-command rangkaian daripada dalam bentuk bahasa program baik yang menerapkan Visual Basic, C++, Delphi, Java, Python atau bahasa program lainnya.

Dengan cara menghack SIM CARD di BASIC teknik digital, kita hanya perlu interface yang digunakan untuk membuat SIM Card fungsi-fungsinya pindah ke PC !

Nantikan cara membuat alat penyadap dengan Siemens A50 selanjutnya. Jangan bosan mengunjungi blog ini karena siapa tahu PACAR Anda selingkuh he he he he...........