10 July 2013

GSM Hacking: Cara membuat alat penyadap HP GSM dengan Siemens A50 (Bagian 3)

CPU mengirim permintaan pada SIM CARD sebanyak 3 kali

Setelah kita tahu dengan komunikasi yang terjadi antara CPU HP dengan SIM Card pada posting sebelumnya, kita mencoba untuk lebih dalam menjelaskan tentang obrolan mereka. Apa sih yang sedang diobrolin antara CPU HP dengan SIM Card pada awal kita meng-ON-kan HP ?

Mas IW mendapatkan ada 3 bagian obrolan mereka. Dalam bahasa yang lebih sederhana diungkapkan seperti ini:
1. Saat HP kita ON kan maka CPU akan mengirim 3 pesan pada SIM Card yaitu permintaan data. Bila 3 kali permintaan data tersebut tidak dipenuhi oleh SIM Card, maka dianggap tidak ada SIM Card atau SIM CARD sedang ERROR / RUSAK. Bila terpenuhi permintaan CPU, maka SIM Card akan ngobrol secara digital. Obrolan itu tercatat sebanyak 22 kali obrolan dan selang-seling, artinya kalau CPU ngomong, akan dibalas oleh SIM Card dan begitu seterusnya hingga ke 22 kali obrolan itu habis.
2. Setelah semua obrolan tersebut masuk ke CPU HP (sebanyak 22 obrolan), maka CPU HP akan memproses informasi tersebut.
3. Kemudian informasi yang diproses, apabila diterima oleh PROVIDER, maka CPU akan mengirim pesan VALID diakhir obrolan mereka.

Dibawah ini adalah ilustrasi dari penjelasan diatas bagaimana CPU HP lagi ngobrol dengan SIM Card:

Ngobrol bareng CPU HP dan SIM Card
Nah...gitu aja sih penjelasan kita kali ini, btw asik gak nich artikel soal GSM Hacking? Kalau ya kita lanjutin tapi kalau kagak, he he he BAKAL di STOP sama Mas IW loh...