02 April 2013

Program Yayasan Dana Pensiun Kita (YDPK)

Setelah IW bisa bangkit dari keterpurukannya, warung Siomay nya dapat menopang hidup keluarganya, Yayasan ini dapat segera dibentuk.

Target pembentukan Yayasan Insyaallah akhir tahun ini. Tergantung dari interes anggota. Kalau Anda sebagai pengunjung blog dan interes dengan pembentukan Yayasan ini, ayo kita bahu membahu antar anggota, saling membantu sesama anggota.

Menjadi anggota YDPK, enggak pakai duit kok. Tinggal daftar dan secara intens Anda mengikuti blog ini serta bersedekah. Gampang khan...

Ketika Anda terpuruk, yang bisa membantu hanya diri Anda sendiri, dan itu BERAT ! Tetapi dengan Anda menjadi anggota, Anda bisa share masalah Anda dan Yayasan serta anggota lainnya akan membantu Anda.

Setelah dengan pemikiran panjang, ada 2 masalah yang dihadapi anak muda sekarang yaitu :
1. PHK
2. Masa Pensiun

Penjelasannya:
1. Ketika Anda sekonyong-konyong di PHK oleh perusahaan tempat kerja Anda, baik yang beralasan maupun tidak beralasan, ANDA PASTI KELIMPUNGAN ! Apalagi Anda menanggung beban hidup keluarga dengan istri serta anak-anak Anda !

Ketika itu terjadi, kalau Anda kuat seperti IW, Anda bisa SELAMAT ! Tetapi kalau Anda tidak kuat menanggung beban hidup ini, maka ANDA BUNUH DIRI !

Dengan menjadi Anggota YDPK, Anda akan dibantu. Selama Anda belum mempunyai pekerjaan kembali, Anda masih luntang-lantung, YDPK akan mengirim Anda uang untuk biaya hidup selama Anda luntang-lantung.

Syaratnya mudah, Anda kirim email ke YDPK dengan menyertakan scan kartu anggota YDPK dan surat SK Pemberhentian Pekerjaan Anda atau Surat Keputusan PHK dari Pengadilan Hubungan Industrial bahwa Anda di PHK.

Setelah dalam 3 bulan Anda belum mendapatkan pekerjaan kembali, YDPK akan mencover biaya hidup Anda selama 3 bulan kedepan. Selama itu, Anda diminta untuk tetap berusaha mencari pekerjaan lagi atau menjadi pedagang dipinggir jalan seperti IW. Kalau 3 bulan Anda masih tetap belum menghasilkan uang maka YDPK akan memberi biaya hidup dalam waktu 3 bulan kedepan. Hingga Anda bisa BANGKIT lagi. Tetapi ingat Anda jangan menjadi malas dengan fasilitas ini !

2. Ketika seorang anak muda memasuki usia senjanya, dia akan berpikir bagaimana nanti hidupnya ? Kalau punya anak enggak apa-apa, mungkin anak Anda akan memberi jatah biaya hidup per bulan, tetapi kalau Anda sendiri, tanpa anak ? Itu juga persoalan.

Kalau Anda menjadi anggota YDPK, Anda sudah menabung dari usia muda dengan memberi sedekah pada Yayasan, YDPK tidak akan meninggalkan Anda begitu saja.

YDPK akan memberi pensiun pada Anda setiap bulan.

Sedangkan program menyantuni orang tua miskin, sifatnya insidentil. Tidak wajib. Seharusnya ini tugas negara !

Pernah tahu bahwa PNS, TNI dan Polri, setiap bulan gajinya dipotong oleh negara untuk dana pensiun mereka ketika usia sudah memasuki masa pensiun !

Tetapi, tahukah Anda, bahwa ternyata negara masih mengalokasikan Anggaran di APBN, untuk memberi pensiun pada PNS, TNI dan Polri.

Besarannya juga enggak main-main ! Mendekati angka 6 Trilyun per tahun !

Jadi potongan uang gaji untuk pensiun PNS, TNI dan Polri yang dipotong setiap bulan itu, kemana larinya ?

Harusnya kalau negara sudah memotong gaji PNS, TNI dan Polri, harusnya negara TIDAK LAGI menganggarkan biaya pensiun PNS, TNI dan Polri di APBN !

Uang 6 Trilyun itu harusnya dibuat membayar pensiun orang tua miskin di Indonesia ! Sedangkan PNS, TNI dan Polri, uang pensiun nya dibayar dari potongan gaji setiap bulan !

Negara ini sudah BOBROK, uang rakyat dipakai buat bancakan ! Sampai-sampai dana untuk memilihara anak miskin dan orang telantar, hingga kini belum ada sepeserpun yang dikucurkan ! Padahal itu amanat UUD 1945 !

Semua ditangani oleh LSM termasuk YDPK yang Insyaallah dapat membantu Anda.

Biarkan TIKUS-TIKUS itu menjarah uang Trilyunan, suatu saat nanti mereka akan mendapat LAKNAT dari Allah !

Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com