06 April 2013

Ada apa di balik kasus serangan anggota Kopassus ke Lapas Cebongan ?

Pasukan terbaik ke 3 di dunia !


Harusnya seorang anggota Kopassus tidak berkeliaran pada tengah malam apalagi di kawasan hiburan malam di Hugo's Cafe Jogjakarta.

Menurut Komandan Kopassus di Jakarta, anggota Kopassus yang ditusuk oleh preman di Hugo's Cafe Jogjakarta sedang melakukan tugas intelejen.

Benarkah ?

Tugas intelejen seharusnya dilakukan oleh Mabes TNI. Dengan struktur komando yang sudah jelas, Mabes TNI akan mendelegasikan tugas intelejen pada bawahannya, mulai Kodam, Kodim dan Korem.

Hasil intelejen itulah yang digunakan Mabes TNI untuk memerintahkan pasukan bergerak.

Itu adalah struktur dasar di militer.

Nah mengapa pada tengah malam ada anggota Kopassus yang berkeliaran di Hugo's Cafe padahal Kopassus merupakan pasukan gerak cepat.

Apakah pasukan Kopassus melakukan tugas intelejen di pusat hiburan malam ? He he he gak logis !

Kalaupun ada data intelejen dari pasukan Kopassus, maka data intelejen yang didapat berasal dari sumber yang berhubungan dengan tugas Kopassus, misalnya dalam perang atau situasi sedang terjadi terorisme.

Operasi Kopassus sangat rahasia, dan tidak mudah seorang anggota Kopassus membuka identitas diri seperti kejadian pembunuhan anggota Kopassus di Hugo's Cafe. Anggota itu terang-terangan meneriakkan "saya anggota Kopassus".

Penjelasan Komandan Kopassus tidak masuk akal, bila ada anggota Kopassus melakukan tugas intelejen di tempat hiburan malam. Memangnya Kopassus sudah kurang kerjaan melakukan tugas intelejen di tempat hiburan malam ? He he he bahaya kalau ada pasukan khusus kurang kerjaan !

So, tunggu aja penjelasan tentang ini hanya disini saja.