02 March 2013

Cara memanfaatkan banner bekas perusahaan rokok UNO Mild

Banner bekas UNO Mild di lukis pakai crayon
Banner sudah jadi
Kalau sedang terpuruk, keuangan serba terbatas, kita harus pintar-pintar memanfaatkan sumber daya yang ada.

Seperti IW, IW membutuhkan banner untuk menutup Warung Siomay nya, tetapi tidak ada biaya untuk membuat banner.

Kalau memesan pada percetakan, sebenarnya cukup murah, kalau punya duit ! Harga per meter banner di percetakan adalah RP 25.000,- saja.

Sedangkan spanduk yang fungsinya sama dengan  banner yang IW maksud, harganya relatif agak mahal.

Spanduk dengan bahan dasar kain, dipatok percetakan, dalam kondisi lengkap, full menutupi warung IW, harganya sekitar RP 1.200.000,-.

Nah dengan mahalnya harga banner atau spanduk yang membuat kepala IW jadi pusing, IW mulai mencari sumber daya yang bisa dimanfaatkan, kalau bisa GRATIS !

IW pernah mencopot banner pabrik rokok UNO Mild yang menghalangi warung IW. Dengan terhalangnya warung IW, otomatis pembeli juga menurun karena warung IW menjadi tidak terlihat.

Banner yang dicopot oleh IW berjumlah 2 lembar dan cukup untuk menutup sisi depan dan sisi belakang warung IW.

Setelah diukur banner itu memiliki dimensi 230X114 cm.

Banner yang mau dimanfaatkan oleh IW, dicuci bersih dengan air dan Rinso kemudian sablon yang menempel di banner digosok menggunakan ampelas yang kasar. IW memilih ampelas yang waterproof supaya hasilnya bisa mulus.

Gulung banner itu kemudian gosok dengan ampelas hingga bersih dan putih. Setelah bersih, cuci lagi dengan air dan Rinso hingga benar-benar putih tanpa ada bekas sablon UNO Mild.

Setelah bersih, IW kemudian mendesain bentuk huruf dan banner yang akan dibuat.

Selanjutnya IW pusing lagi dengan bahan cat. Cat yang ingin dipoles ke banner itu harus membeli tetapi darimana biayanya?

IW kemudian ingat bahwa banner bisa dilukis dengan crayon. IW punya crayon yang sudah tidak dipakai lagi. Selanjutnya IW melukis banner itu dengan crayon. He he he think smart khan...

Nah, begitu aja cara memanfaatkan banner bekas, siapa tahu Anda punya masalah yang sama dengan IW sehingga petunjuk ini dapat dipakai untuk membuat banner bagi usaha Anda.

Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com