20 February 2013

Roda hidup berputar


Warung IW di Lengkong Nganjuk
Hidup ini bagai roda berputar. Kadang diatas, kadang dibawah. Begitu juga dengan warung Siomay IW di Lengkong Nganjuk Jawa Timur Indonesia.

Kemarin, IW mendapatkan RP 83.000,- dari hasil jualannya di pinggir jalan Lengkong Nganjuk Jawa Timur Indonesia. Dengan omzet penjualan sebesar itu, IW bisa kulakan lagi.

Tetapi hari ini berbeda. IW hanya mendapatkan RP 9.000,- saja. Omzet turun draktis. Hari memang agak mendung. Jualan IW SEPI !

IW mulai berpikir lebih keras lagi, dengan membawa pertanyaan. Mengapa hari ini sepi ? Hari ini jualan IW hanya laku 1 porsi Siomay dan 1 gelas Es Blender. Aneh bagi IW.

APES ! OMZET DROP hari ini !
Kadang IW berpikiran jelek. Mungkin ada unsur magis yang mengganggu jualan IW. Di Lengkong, hampir seluruh bakul menggunakan sarana MAGIC kalau ingin usahanya LANCAR.

Apakah itu penyebabnya?

IW mulai melakukan analisa. Yang didapat dari analisa IW, setiap kali OMZET jualan tinggi, kemudian besok harinya hingga 3 hari, OMZET jualan IW DROP selama 3 hari kedepan.

Setelah itu NAIK lagi dan DROP selama 3 hari. Iramanya tetap dan teratur. Seperti bisa dimainkan !

Apakah ini ada unsur MAGIC ?

Dalam berjualan IW tidak menggunakan MAGIC. Pesan orang tua IW kalau berjualan cukup membaca Bismillah ketika akan membuka warung. Biar Selamat katanya. tetapi kalau begini terus terusan, apakah IW juga bakal menggunakan MAGIC ?

Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com