12 February 2013

Insyaallah Ada Jalan, Biaya UNAS (Ujian Nasional) SMK Negeri 1 anak IW, LUNAS

Biaya UNAS Anak IW sudah LUNAS
Ketika IW menerima pemberitahuan dari sekolah anaknya SMK Negeri 1 Lengkong Nganjuk, IW tercenung sesaat. Kenapa ? Pasalnya biaya itu meningkat dari awalnya hanya RP 600 ribu, menjadi RP 700 ribu.

Kenaikan itu ternyata bersumber dari biaya LKS atau Lembar Kerja Siswa. LKS yang dipungut oleh pihak sekolah berjumlah RP 100 ribu.

Dengan angka total biaya UNAS (Ujian Nasional) SMK Negeri 1 Lengkong yang berjumlah RP 700 ribu, mana mampu IW harus memenuhi kewajiban itu dalam waktu singkat. Biaya UNAS tersebut harus sudah dilunasi hingga tanggal 16 Februari 2013.

Dengan berbekal Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Desa Lengkong serta surat permohonan IW untuk mengajukan keringanan pembayaran, maka IW bergegas menuju ke sekolah SMK Negeri 1 Lengkong Nganjuk.

Bertemu dengan Kepala Sekolah adalah keinginan IW untuk membicarakan biaya UNAS (Ujian Nasional) yang jumlahnya RP 700 ribu.

Ketika bertemu dengan Kepala Sekolah, IW bercerita semua tentang keadaan ekonomi IW termasuk bagaimana caranya bisa menyelesaikan pembayaran biaya UNAS (Ujian Nasional) yang ditenggat hingga tanggal 16 Februari 2013.

Persoalan baru akan muncul bila hingga tenggat tanggal 16 Februari 2013, IW tidak mampu membayar LUNAS biaya UNAS (Ujian Nasional) untuk anaknya, anak IW tidak bisa mengikuti UNAS (Ujian Nasional).

IW juga bercerita tentang prestasi anaknya, anak IW mulai kelas 10 hingga kelas 12 menjadi juara kelas pada jurusan Teknik Komputer Jaringan, tetapi hingga kini belum mendapat Beasiswa dari Sekolah SMK Negeri 1 Lengkong sama sekali.

Kemudian Kepala Sekolah mengecek data penerima BKMT atau Bantuan Khusus Murid Tidak mampu.

Dan ternyata benar bahwa anak IW belum pernah menerima BKMT (Biaya Khusus Murid Tidak mampu) yang diprogramkan oleh REZIM SBY.

Akhirnya Kepala Sekolah mencari solusi dengan cara WIN WIN Solution. IW hanya diwajibkan membayar 1/2 dari biaya UNAS (Ujian Nasional) sedangkan sisanya ditanggung pihak sekolah.

IW mendapat bantuan dari sekolah sebesar RP 200 ribu serta bantuan dari Kepala Sekolah secara pribadi sebesar RP 50 ribu. Biaya UNAS (Ujian Nasional) anak IW akhirnya LUNAS !

Anak IW akhirnya BOLEH mengikuti UNAS (Ujian Nasional) 2012/2013. Sedangkan kekurangannya sebesar RP 100 ribu, sebagai biaya LKS atau Lembar Kerja Siswa, bisa dibayarkan setelah tanggal 16 Februari 2013 atau bisa dibayarkan secara mencicil, tergantung kemampuan IW.

Itulah KISAH HIDUP IW kali ini, apapun persoalan hidup, hadapilah dengan akal pikiran yang sudah diberikan oleh Allah. Hadapilah kenyataan hidup dengan bathin yang bersih dan berusaha.

Insyaallah semua persoalan hidup TIDAK PERLU HARUS diselesaikan dengan cara BUNUH DIRI !

Persoalan hidup hanya bisa diselesaikan dengan BERUSAHA, berusahalah agar menjadi baik. Persoalan hidup TIDAK AKAN SELESAI hanya dengan menonton video PORNO !

Tetaplah di blog ini, ikuti terus KISAH HIDUP IW hanya di blog ini !

Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com