27 January 2013

IW merubah GENSET berbahan bakar bensin ke LPG

IW merubah genset bensin ke LPG

Adapter LPG ke karburator genset

Sebenarnya merubah mesin berbahan bakar bensin ke LPG atau GAS lain sudah banyak orang yang melakukannya. Jadi kata IW ini BUKAN PENEMUAN IW.

IW berinovasi? NGGAK JUGA, yang jelas IW sedang KEPEPET. Lho kok?

Benar, IW kepepet dengan EKONOMI. IW harus pandai-pandai menyiasati hidup. Berjualan di pinggir jalan, menjadi pedagang kaki lima (PK5) ternyata TIDAK SEMUDAH yang dibayangkan orang.

Sudah 3 tahun IW bergelut dengan profesi barunya, menjadi pedagang kaki lima dengan berjualan Siomay dan Yam Mie serta Es Blender Milk Juss.

Dengan keadaan cuaca yang TIDAK MENENTU, penghasilan IW dari menjual Es Blender juga naik turun, tergantung cuaca. Kalau lagi mendung atau hujan, IW sudah nggak kaget lagi kalau Es Blender nya TIDAK LAKU SAMA SEKALI !

Kondisi itu sering digunakan IW untuk mencari cara agar terjadi penghematan. Biaya bahan bakar juga dibidik oleh IW agar menjadi rendah.

IW kemudian melakukan konversi bahan bakar dari BENSIN ke LPG. Tabung gas LPG yang juga digunakan untuk memanaskan Siomay dan Yam Mie akan juga berfungsi sebagai penggerak mesin GENSET nya.

Dengan cara ini, paling tidak IW sudah berhemat, mengurangi biaya yang timbul untuk membeli BENSIN.

Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com