23 January 2013

Cara mengatasi warung yang sepi ala IW

Dapat Rp 2000,- BESOK MAKAN APA?

Warung, tempat jualan, tempat kita berharap mendapatkan rejeki, buat makan, buat menghidupi keluarga, buat masa depan kita. Itu kalau kita lagi membuka usaha jualan.

Ketika jualan kita di warung sedang ramai, pastinya kita senang. Wah besok masih bisa makan.... tetapi sebaliknya bagaimana kalau warung kita sepi? pusing pasti menghinggapi dalam otak kita. Makan apa besok ya?

Hal itu juga terjadi pada IW. IW membuka warung Siomay pada 9 Desember 2009, ketika itu IW lepas dari penjara Polda Metro Jaya dan kemudian menghadapi sidang di Pengadilan Hubungan Industrial di Surabaya.

IW menghadapi tuntutan PHK dari perusahaan tempatnya bekerja. Pasalnya IW tidak masuk selama 27 hari karena di tahan Polda Metro Jaya.

Tuntutan itu kemudian dikabulkan oleh Pengadilan Hubungan Industrial, IW DIPECAT !

Dalam kekalutannya, IW mencoba banting setir, menjadi TUKANG SERVICE KOMPOR LPG KELILING, tapi GAGAL.

Selanjutnya IW mencoba berbagai cara untuk keluar dari KRISIS EKONOMI. Hasilnya NIHIL !

Saat TERJEPIT, IW berusaha dengan membuka WARUNG SIOMAY di LENGKONG. Hasilnya LUMAYAN, tetapi IW dihadapkan pada persoalan baru yaitu RAMAI DAN SEPI.

Saat LEBARAN adalah saat warung IW PANEN. Hasilnya sungguh diluar dugaan IW, ternyata orang DILUAR LENGKONG LEBIH MENGENAL SIOMAY LENGKONG DARIPADA ORANG LENGKONG SENDIRI ! IRONIS !

Tapi menurut IW, nggak apalah, tinggal waktu saja yang perlu dimanage. Usaha sudah JELAS, persoalan UTAMA sudah dapat dipecahkan, tinggal bagaimana kita memperbaiki usaha itu, dengan inovasi atau dengan trik-trik, bagaimana supaya lebih banyak orang yang TAHU dengan SIOMAY LENGKONG dan mencoba RASA SIOMAY LENGKONG YANG LEZAT !

Persoalan RAMAI DAN SEPI, SUDAH BIASA, begitu kata IW.

Ketika RAMAI, pesan IW adalah BERSYUKUR tetapi bagaimana KALA SEPI?

Ini dia tips dari IW:
Ketika SEPI, ada perasaan SEPI yang terekam di OTAK kita. Perasaan itu menimbulkan PULSA-PULSA MAGNETIK di TUBUH KITA.

Pulsa-pulsa magnetik itulah yang AKAN membesar bila kita BIARKAN yang pada akhirnya Energi 4 menguasai warung dan jualan kita.

Mengatasinya?

BUANG, keluarkan ENERGI 4 itu dari TUBUH KITA !

Caranya?

Ungkapkan perasaan SEPI itu dengan kata-kata.

Misalnya?

IW suka MENGUMPAT ketika warung sedang SEPI. IW mengumpat di LAPANGAN BOLA dekat warung IW.

Umpatan IW?

Macam-macam, seperti JANCOK... SEPI REK, ASU... SEPI REK, MAKAN APA BESOK COK, atau SETAN... SEPI COK, he he he KASAR YA?

Jangan khawatir. Umpatan itu TIDAK TERDENGAR OLEH ORANG LAIN. Yang penting tujuan UMPATAN itu adalah untuk mengeluarkan ENERGI JAHAT ! ENERGI 4 ! ENERGI yang membuat SEPI warung IW !

Referensikan Blog Ini dengan nama domain : www.kisahhidupiw.blogspot.com