10 August 2012

Cari sesuap nasi aja susah banget



Baru keluar dari tahanan karena kasus pencurian, Misnari (26), warga Jalan Lempung Indah, Surabaya, Jawa Timur kembali ditangkap anggota Reskrim Polsek Lakarsantri, karena kepergok membobol rumah yang ditinggal salat tarawih pemiliknya, Kamis (9/8) petang.

Kapolsek Lakarsanti Kompol Kuncoro mengatakan, tersangka Misnari ini, pernah ditangkap dan baru keluar penjara karena kasus pembobolan rumah milik Hendra Purnama (29), di Perum Bumi Sari Praja, Surabaya.

"Saat itu, Misnari mencuri seperangkat audio dan uang Rp 5 juta dari rumah Hendra. Setelah keluar tahanan bulan Juli kemarin, Misnari kembali beraksi dan berhasil kita tangkap lagi ketika kepergok petugas sedang beraksi di lokasi yang sama," terang Kuncoro.

Petugas yang curiga dengan gerak-gerik tersangka yang sedang melompati pagar rumah korban, berusaha mendekati tersangka. "Namun tersangka malah melarikan diri. Petugaspun mengejar dan berhasil menangkapnya."

Dalam pemeriksaan petugas, ternyata tersangka ini, tercatat sudah tiga kali ditangkap anggota Polsek Tandes, Surabaya.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku terpaksa mencuri karena tak punya pekerjaan usai keluar dari tahanan, sedangkan dia butuh sesuap nasi untuk mengganjal perutnya yang lapar.

Selanjutnya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan hukuman maksimal lima tahun penjara.

Sumber: Merdeka.Com