04 August 2012

Insyaallah Hari Raya Nanti Punya Rombong Baru

Desain Rombong Warung IWE


Rombong atau gerobak untuk jualan sangat perlu bagi pedagang terutama pedagang makanan.

Dengan suasana kota berbau pedesaan seperti di Lengkong, sulit bagi pedagang makanan bertahan hidup dengan satu macam jualan. Harus ada manuver supaya tetap hidup dengan berjualan makanan.

Paling tidak selain makanan, juga ada berbagai macam minuman. Sehingga ketika satu produk dagangan tidak laku, produk yang lain bisa laku terjual.

Nah, dengan situasi yang tidak menguntungkan, tinggal di kota semi pedesaan, manuver dagang harus ada.

Tahun ini, mendekati Hari Raya Idul Fitri 1433 H, IW akan melakukan manuver dagang yang ekstrem yaitu melengkapi dagangan nya.

Dagangan yang akan digelar pada Idul Fitri nanti adalah Siomay Gepeng, Bakso Mlotot, Mie Ayam Kriting, Es Doger Pink (Es Dopink), Es Teh, Es Jeruk dan POP ICE.

Menu yang baru adalah Mie Ayam Kriting dan POP ICE. POP ICE dipilih karena banyak yang suka dan sudah ada GENSET yang bisa membantu mesin BLENDER berputar pada siang hari.

Dengan adanya tambahan menu, pasti rombong yang sekarang ada, sudah nggak laik pakai. Terlalu kecil untuk 3 menu makanan serta minuman.

Untuk itu IW bakal membuat rombong baru. Membuat sendiri. Biar bisa murah gitu.

Sekalipun murah, semua tetap membutuhkan duit. Darimana?

Yah semoga Allah memberi rejeki dan kemuliaan pada Hari Raya nanti. Insyaallah ada dermawan yang mau menyisihkan rejeki nya pada lebaran tahun ini. Semoga.

Insyaallah Ada Jalan......... Maher Zein.