20 August 2012

Alhamdulillah




Lebaran tahun ini ada plus ada minus nya. Biasalah, didunia ini pasti ada 2 hal yang berbeda. Plus dan Minus.

GUE cerita kalau lebaran ini GUE dapat rejeki dari pintu lain. Selain zakat mal yang GUE terima, GUE dapat kiriman dari anak GUE yang kerja di Kalimantan. Lainnya GUE dapat job untuk les private komputer. Targetnya, klien minta dalam 3 hari sudah bisa mengoperasikan komputer. Dan ada tambahan, GUE dapat job yang super berat, ngajari klien GUE meng-hack VCD yang di proteksi. He he he he ada gunanya juga ilmu hacker ye....

Nah yang GUE sebut tadi adalah plus pada lebaran tahun ini. Dan minus-nya, jualan GUE agak mengecewakan. Omzet lebaran tahun lalu sungguh fantastis buat GUE. Dalam sehari GUE bisa dapat omzet hingga 1/2 juta. Namun lebaran tahun ini GUE cuman dapat 300 rb sehari. Yah nggak apalah yang penting bisa makan dulu ya nggak....

Istri GUE juga kaget omzet lebaran tahun ini drop, tapi untungnya ketutup dengan penghasilan lain. Ya begitulah menjadi pengusaha. Besok nggak pernah tahu berapa pemasukan yang didapat. Bisa plus bisa minus, makanya GUE saranin, kalau LOE menjadi karyawan atau buruh, LOE nggak perlu ngotot minta naik gaji terus setiap tahun. LOE nggak tahu betapa beratnya menjadi pengusaha itu. LOE tahunya untung terus nggak pernah tahu kalau perusahaan lagi rugi. Yang penting dapur ngebul terima dulu gaji LOE, perkara perusahaan kemudian mengumumkan keuntungan lumayan dan membaginya buat LOE ya ucapkan syukur pada Allah. Gitu aja kok repot.... jangan bikin hidup LOE terbelenggu dengan tuntutan hidup, santai aja. LOE hidup nggak sendiri didunia, kalau LOE merasa kurang, cari pekerjaan tambahan, jual apa kek gitu, santai aja lah....

Oh iya GUE mau kasih foto warung GUE yang sudah memakai rombong baru, tuh lihat semua warnanya PINK. He he he warung gaul buat anak muda, yang lagi JATUH CINTA!