24 May 2012

Dibalik Tragedi Sukhoi Super Jet SSJ-100


Ada hikmah disetiap tragedi atau peristiwa dalam hidup ini.Tak terkecuali dengan tragedi pada kecelakaan pesawat canggih Sukhoi Super Jet SJ-100 pada 9 Mei 2012 pukul 14.43 di Gunung Salak Bogor Jawa Barat.

Tragedi itu telah menewaskan 37 penumpang dan 8 awak pesawat.Dari 37 penumpang tercatat ada 13 penumpang pramugari Sky Aviation serta 2 kru liputan News TransTV.


Pesawat dengan nomor ekor SJ-100-97004 dibuat pada tahun 2009 dan dikemudikan oleh mantan penerbang pesawat tempur Sukhoi dari Rusia Alexander Yablontsev .

Apa dibalik itu semua dan apa kaitannya dengan IW,mari kita simak wawancara dengan IW,korban fitnah keji dan kejam yang dilakukan oleh Wishnutama Direktur Utama TransTV.

Tanya: Mas,kita masih penasaran dengan wawancara sebelumnya,ada yang Mas belum ungkap dengan helikopter yang dibuat pada tengah malam selama sebulan sebelum jatuhnya pesawat Sukhoi yang menewaskan 2 kru News TransTV.

Jawab: He he he apalagi yang mau diungkap?Saya sudah katakan itu takdir Yang Maha Kuasa.

Tanya: Ada yang bertanya kok tengah malam membuat helikopter?Ngapain coba?

Jawab: Ya suka-suka lah.Mau tengah malam atau tengah hari khan nggak apa-apa.

Tanya: Aneh aja Mas,ngapain tengah malam.

Jawab: Begini,saya membuat helikopter pada tengah malam karena suasananya hening.Jadi pikiran jernih.Inspirasi lebih baik disaat hening.

Tanya: Kok membuat helikopter bukannya pesawat terbang?

Jawab: Oh itu sebenarnya pilihan saja.Waktu itu saya suka bikin helikopter daripada pesawat terbang aeromodelling.Dulu sudah pernah bikin pesawat terbang dan mudah.Sedangkan helikopter ini ternyata lebih kompleks,rumit gitu.Disamping saya harus melakukan pengujian pada komponen yang saya punya,saya harus bikin baling-balaing atau blade dan ekor atau tail.Susah bikinnya harus konsentrasi tinggi.

Tanya: Ada yang lain?

Jawab: Nah kalau kita bikin helikopter,tes-nya bisa ditempat kerja tetapi kalau bikin pesawat,saya harus ke lapangan.Mana mungkin tengah malam mencoba pesawat di lapangan,ntar dikira nggak waras toh....he he he

Tanya: Kenapa helikopter yang Mas buat berwarna hitam.

Jawab: Oh itu karena bahan dasar plastik kebanyakan dibuat dari barang bekas seperti chasing VCD,Printer,Stick PS dll jadi warnanya sesuai dengan warna plastik yang ada.

Tanya: Jadi bukan disengaja?

Jawab: Nggak lah,kenapa ntar dikira saya kirim BlackMagic he he he

Tanya: Oke.Terus ada yang komentar kalau Mas menggunakan helikopter itu sebagai media mengirim santet.

Jawab: Ha ha ha apa saya punya tampang dukun?Saya nggak bisa mendukun.Yang saya bisa hanya beladiri dan itupun ilmu putih.Nggak ada hubungan antara saya,helikopter dan kecelakaan pesawat Sukhoi.

Tanya: Baik.Mas ingat kapan Mas pernah dipermalukan dimuka umum oleh Wishnutama?

Jawab: Iya kenapa?

Tanya: Ingat dimana tempatnya?

Jawab: Iya,waktu itu di Istana Bogor.Ada acara kenegaraan yang dihadiri oleh Presiden Megawati Soekarnoputri serta Taufik Kiemas.

Tanya: Kecelakaan itu di Gunung Salak Bogor khan...

Jawab: Yah kebetulan aja kali.

Tanya: Mas ingat waktunya?

Jawab: Waktunya siang sih sekitar pukul 14.30

Tanya: Cocok khan Mas...

Jawab: Yah kebetulan aja kali...

Tanya: Mas ingat tanggal penangkapan Mas?

Jawab: Ingat yaitu tanggal 13 bulan 12 tahun 2008 kenapa lagi?

Tanya: Berapa pramugari Sky Aviation yang tewas pada penerbangan Sukhoi itu?

Jawab: Kata penyiar TVOne ada 13 orang...

Tanya: Cocok khan angka 13 nya...

Jawab: Yah kebetulan lagi kali...

Tanya: Mas,saya jelasin ya.Dalam sebuah situs memberitakan bahwa penumpang terbanyak dari Sky Aviation dengan 9 pramugari 4 orang staff jadi 13 jumlahnya dan 1 orang manager Sky Aviation dan 2 orang kru TransTV.Jadi angka 13-1 dan 2 mengandung makna loh Mas.

Jawab: Oh gitu jadi tanggal 13 angka dari jumlah pramugari Sky Aviation yang bulan 12 adalah 1 orang manager Sky Aviation dan 2 orang kru TransTV...terus yang 2008?

Tanya: Mas tahu berapa awak pesawat dalam tragedi Sukhoi?

Jawab: Tahu ada 8 awak pesawat...

Tanya: Cocok khan dengan angka 2008....

Jawab: He he he kok banyak cocoknya.Yang 200 apa?

Tanya: Saya belum dapat makna arti angka 200 itu tapi pasti ada cuman belum tahu.

Jawab: Hari itu khan Demo Terbang yang ke 2 dari pesawat Sukhoi.Ya tidak?

Tanya: Oh iya Mas.Hari itu memang Joy Flight ke 2 oleh Sukhoi.Bener bener tuh terus angka 00?

Jawab: Ya angka 00 ya kosongin aja lah he he he

Tanya: Iya pusing amat ya ha ha ha ha ha

Jawab: Terus...

Tanya: Terus Mas,pesawat itu khan sebuah unit kendaraan penerbangan terus Mas ingat unit berapa yang menangkap Mas...

Jawab: Maksudnya?

Tanya: Unit Cyber Crime yang menangkap Mas...

Jawab: Oh itu unit 4 Cyber Crime Polda Metro Jaya...lantas...

Tanya: Ekor pesawat Sukhoi bernomor SJ-100-9700 4.Artinya pesawat itu dibuat tahun 97 nomor urut 4.

Jawab: Ha ha ha ha kebetulan doang.............

Tanya: Mas kok masih nggak percaya sih?

Jawab: Yah saya nggak enak sama korban dan keluarga mereka apalagi mereka tidak tahu menahu dengan persoalan ini jadi jangan kaitkan kecelakaan itu dengan saya.Takdir Allah yang terjadi.Dalam Al Qur'an juga tertulis balasan atas mereka yang ZALIM.Begitu saja.Bukan saya.

Tanya: Terus begini Mas,pilot Sukhoi itu menurunkan pesawat dari ketinggian 10.000 kaki ke 6.000 kaki karena menghindari awan kumulus.

Jawab: Wah nanti saya yang kirim awan itu....he he he he

Tanya: Sakti juga Mas itu...

Jawab: Wah jangan nuduh saya dong.Itu takdir Allah.Terimalah takdir Allah dengan tangan terbuka ucapkan Astaqfirullah mohon ampunan pada Yang Maha Kuasa.Janganlah kita sekali-kali ZALIM pada orang lain.Ingatlah bahwa hidup itu sebentar.Berbuatlah baik pada orang lain.

Tanya: Oke deh Mas,kayaknya memang itulah yang terjadi.Hikmah dibalik semua itu pasti ada.Dan pembaca blog mudah-mudahan kita dilindungi oleh Allah SWT dari cobaan hidup.Marilah kita ingat bahwa kematian bisa setiap saat terjadi pada kita semua.Kita doakan semoga yang mengalami musibah kecelakaan pesawat Sukhoi mendapat ampunan dan dilapangkan di sisi Nya.Amin.