13 July 2011

Perseteruan IW VS TAMA Di TransTV (5)

Bukan sebuah kesengajaan apabila kami mendesak IW untuk melakukan klarifikasi-klarifikasi karena fitnah yang dilancarkan Wishnutama Direktur Utama TransTV di Shout Box begitu intensif.

Apa yang dilakukan disini hanyalah membela nama baik IW yang telah dicemarkan oleh Wishnutama Direktur Utama TransTV melalui anak buahnya yang dibela mati-matian dengan nama Wawan Julianto yang memicu terjadinya konflik terbuka antara IW dan Wishnutama Direktur Utama TransTV di Internet.

Walaupun kasus ini tidak disiarkan di televisi,semua orang sudah tahu betapa hebatnya kasus ini sehingga menjadi perhatian para netter.Ini terbukti dengan semakin tajamnya kenaikan angka pengunjung yang kami pasang di blog ini.

Selain Wawan Julianto,orang suruhan Wishnutama Direktur Utama TransTV yang telah menyebarkan fitnah kejam terhadap IW,sekarang masih ada lagi orang suruhan Wishnutama Direktur Utama TransTV yang menyebarkan fitnah baru dengan memakai nama samaran di Shout Box.

Kita tidak akan membuka kedok orang itu tetapi biarlah orang itu melakukan fitnah kejam dan kita disini hanya melakukan klarifikasi-klarifikasi agar nama baik IW tetap terjaga.

Fitnah yang bertubi-tubi tersebut akan kita konfirmasikan dengan IW,namun karena IW dalam kondisi ekonomi yang terjepit,kita terpaksa membantu dengan biaya dari kocek sendiri.

Biarlah hal itu terjadi demi kebaikan IW yang telah dizalimi oleh mantan atasannya Wishnutama Direktur Utama TransTV serta Ishadi SK Komisaris Independen TransCorp.

Mari kita simak wawancara klarifikasi ini bersama IW:

Tanya: Mas,fitnah-fitnah keji itu masih saja ditiupkan oleh kubu Wishnutama,apa yang mesti kita lakukan?

Jawab: Biarkan saja,nanti lama-lama khan capek sendiri.Fitnah yang mereka tiupkan itu fitnah yang sudah basi.Sudah sekian tahun yang lalu.Kita disini punya fakta yang up to date tentang bagaimana seorang Tama ternyata hanyalah seorang pengecut yang tidak bertanggung jawab atas tindakannya melaporkan saya ke Polda Metro Jaya.Anda pernah bilang biadab pada Tama karena dia tidak mengulurkan bantuan pada kebutuhan biaya anak-anak saya untuk sekolah.

Saya sebagai orang tua mereka bertanggung jawab atas nasib keluarga dan anak-anak saya.Ketika saya membutuhkan biaya sekolah buat anak-anak saya,saya minta bantuan ke Kasat IV Cyber Crime Polda Metro Jaya dan saya dikirimi uang.Kondisi saya terjepit saat itu.

Kemudian saya butuh lebih banyak lagi dan saya minta bantuan pada Kompol Slamet Santoso Kanit IV Cyber Crime Polda Metro Jaya untuk menagihkan uang saya yang Rp 3,2 juta untuk keperluan membayar seragam sekolah anak saya yang di SMK.Tetapi apa?Mereka tidak memberi, padahal itu uang saya pribadi.Karena loyalitas saya yang tinggi pada perusahaan saya sampai mengeluarkan uang pribadi demi perusahaan.Dan Tama maupun Ishadi SK cuek dengan teriakan minta tolong saya.

Apakah mereka manusia sebutannya bila ketika ada orang yang membutuhkan bantuan ternyata dicuekin!Manusia macam apa orang seperti itu.

Dari situlah kita bisa menilai siapa Tama dan siapa Ishadi SK.Mereka lebih tepat disebut IBLIS DAJJAL.Iblis yang lebih dari iblis kelakuannya.

Sudah membela mati-matian si Wawan yang menyebarkan fitnah kemudian mencuekin teriakan saya yang membutuhkan biaya untuk sekolah anak-anak saya.Biadab!Anjing saja mungkin masih lebih baik!

Nah tidak perlu kita mengungkit kejadian masa lalu.Saya dibilang suka minta-minta ke vendor,suka minta-minta ke karyawan yang direkrut dan sebagainya.

Percayalah dengan cerita saya,saya tidak mengurangi atau menambah cerita saya.Saya ini orangnya terbuka blak-blakan.Nggak suka dengan saya, bilang saja mau apa, saya ladeni.

Tanya: Oke,Mas kita butuh klarifikasi seputar fitnah yang menyebut Anda suka minta-minta ke vendor dan rekrut karyawan...

Jawab: Baik,begini klarifikasi saya.Saya sudah jelaskan dan saya baru ingat.Maaf sebelumnya ingatan saya kadang "hang" akibat terjatuh ketika ada orang yang mau membunuh saya.Kepala saya terbentur aspal dan helm saya pecah.Keluar darah dari telinga saya.Setelah kejadian percobaan pembunuhan pada saya,saya suka lupa.

Saya lanjutin lagi tentang laptop itu.Saya punya laptop second mereknya Compaq.Terus untuk kepentingan kerja di organisasi saya butuh yang lebih atas speed nya.Saya pilih IBM Think Pad T31.Ketika itu Median Syarif mendukung saya mendirikan organisasi profesi.Karena dukungan itu maka dia rela membelikan saya laptop.Laptop itu nggak baru karena yang baru harganya diatas 15 juta.Waktu itu saya dan Median mencari laptop yang second juga di Ambassador.Laptop Compaq saya dihargai Rp 4,5 juta oleh tokonya.Terus yang IBM harganya 7 juta.Jadi saya nambah 2,5 juta.Nah yang ditransfer Median Syarif itu ke rekening BCA saya itu yang 2,5 juta.

Tanya: Ha ha ha kirain Mas nilai transfernya puluhan juta gitu?

Jawab: He he he kecele khan makanya jangan asbun.Tanya dulu jangan menebar fitnah sembarangan.Itu laptop buat mendirikan organisasi bukan buat saya.

Tanya: Kemudian yang suka minta-minta ke rekrut karyawan bagaimana?

Jawab: Saya ini suka menolong orang.Saya paling nggak tega kalau melihat orang memohon pertolongan.

Ada 3 kejadian yang saya ingat.Begini,pertama di Batam.Ada seorang teman saya ex SCTV namanya Joni.Dia teman baik saya waktu di Batam.Ketika saya usul ke Alex Kumara supaya Batam diprioritaskan dibangun stasiun transmisi,Alex Kumara kemudian menyampaikannya ke CT.Dan CT setuju.Alasannya karena waktu itu ada Indonesia Open di Batam.CT menjadi Ketua PBSI.Nah karena CT Ketua PBSI dan pemilik TransTV kok Batam nggak ada stasiun relay nya ketika Indonesia Open digelar.Nanti apa kata orang ke CT.

Terus,karena ada stasiun kita butuh Kepala Stasiun dan saya kasihan sama Joni yang nganggur setelah resign dari SCTV.Saya tolong dia jadi Kepala Stasiun disana.Saya tidak dapat apa-apa dari Joni.Tanya aja sama dia kalau tidak percaya.

Kedua,di Makassar.Saat rekrutmen seluruh kandidat tidak memenuhi syarat tetapi Noko memohon pada saya supaya menggunakan orang-orang yang telah di tes sama Noko.Saya kasihan sama Noko karena kalau diulang biaya tes nya mahal.Terus saya pilih orang.

Ada 2 orang yang memohon sama saya.Saya nggak tega.Yang satu dia memohon supaya diterima karena istrinya mau melahirkan.Yang satunya lagi memohon karena ibunya sakit keras.

Setelah saya terima,dua-duanya sujud syukur didepan aula tes.Silakan tanya sama anak-anak itu apakah saya minta uang pada mereka?

Ketiga,di Banjarmasin.Saya punya teman di sana namanya Sunyoto.Dia pernah di SCTV sama saya.Dulu saya juga tolong dia supaya masuk ke SCTV.Dia itu bingung karena mau pensiun dari Angkatan Darat.Karena kasihan akhirnya saya perjuangkan supaya bisa masuk ke SCTV.

Setelah saya di TransTV,dia titip Wahyu anaknya ke saya.Waktu itu ada rekrutmen.Saya loloskan Wahyu karena Bapaknya minta tolong ke saya.

Nah,suatu hari si Nyoto ini menelpon saya.Dia sudah pensiun dari SCTV.Sekarang bisnis jual beli tanah.Terus dia punya kapling lebih.Dia tawarkan ke saya.Saya bilang buat apa saya beli tanah di Banjarmasin.Terus dia bilang nggak beli Mas,saya kasih saja.Ada 2 kapling.

Oh kalau dikasih ya terimakasih saya bilang begitu nanti sertifikatnya saya kirim katanya.Dan tahukan Anda,hingga detik ini janji itu tidak pernah terealisir.Pernah saya tanya katanya sertifikatnya masih diurus.He he he daripada mbulet,saya ikhlaskan saja.Buat apa punya tanah di Banjarmasin sementara saya di Jawa.

Silakan cek juga ke Wahyu,staff di stasiun transmisi Banjarmasin!Apa saya dapat duit dari Bapaknya yang janjikan saya tanah 2 kapling.

Tanya: Oh begitu ceritanya,kemudian Mas pernah cerita kalau mau dibunuh?Boleh klarifikasi?

Jawab: Baik,begini,cerita itu memang benar.Dan hingga saat ini, istri saya saja nggak saya kasih tahu karena takut shock.

Ini hanya garis besarnya saja.Saya akan cerita lebih detil karena panjang sekali cerita saya.

Tanya: Waktu itu kenapa nggak lapor polisi?

Jawab: Ha ha ha lapor polisi?Kalau lapor polisi itu pakai duit,kalau nggak pakai duit nggak bakal diproses.Selain itu saya juga nggak ada saksi ketika motor saya ditendang orang.Apalagi jalan masih gelap maklum jam 04.00 wib masih pagi sekali.

Tanya: Sekarang khan polisi sudah mengikrarkan pelayanan transparan?

Jawab: Ha ha ha itu teori.Saya punya bukti...

Tanya: Apa buktinya Mas?

Jawab: Ketika saya diintimidasi oleh polisi intel polres Tuban atas suruhan Ishadi SK,saya lapor ke Polsek Kota Tuban.Disana saya ditanya mulai pukul 12.00 sampai 15.00.Terus tidak ada follow up.Saya laporkan ke Komnas HAM.Komnas HAM kemudian menyurati Mabes Polri.

Dari Mabes Polri,Komnas HAM dapat jawaban.Tahu nggak apa jawaban Mabes Polri?

Tanya: Boleh tahu Mas?

Jawab: TIDAK ADA ANGGOTA INTEL BERNAMA YOYOK DI POLRES TUBAN!

Tanya: Ha ha ha klise banget jawabannya.Bukannya mereka seharusnya menyelidiki siapa orang yang mengaku intel polres Tuban Mas?

Jawab: He he he Anda saja bisa bernalar begitu.Masak polisi yang punya network luas nggak bisa mencari orang yang bernama Yoyok?

Tanya: Oke,Mas ini diluar konteks.Kemarin kita membahas soal kwalitas SDM.Mereka meyebut Trans Corp menjadi besar walaupun menggunakan tenaga yang tidak berkwalitas.Tanggapan Mas?

Jawab: Ha ha ha hebat.Saya salut dengan pendapat itu.Begini,saya tanggapi ya...ketika Alex Kumara menset up TransTV,dia membuat pondasinya kuat sekali.Detil dia merencanakan TransTV termasuk kwalitas SDM yang direkrut.Kebetulan saya ikut andil dalam rekrutmen karyawan.

Mereka orang-orang terpilih.Bayangkan mereka lulus seleksi dari 40.000 pelamar.Luar biasa khan.Nah ketika proses training juga begitu.Kita siapkan modul-modul training yang berkwalitas.

Beda sama orangnya Tama.Si Azuan itu yang jabatannya General Manager,kalau ada bule datang ke kantor TransTV suka ngumpet!Lha ngomong Inggris aja nggak bisa.Akhirnya yang nemui bule-bule itu cuman si Wawan sama Didi.General Manager kok nggak bisa Bahasa Inggris.Kalah sama anak TK.

Terus karena pondasi yang dibangun Alex Kumara sangat kuat dan bagus makanya TransTV menjadi besar dan bukan karena si "SIAP DAN".Ngelantur itu.Orang melihatnya TransTV hebat ketika Ratna Mahadi memilih Bajaj Bajuri.Itu top banget.Dan sekarang ayo saya tantang tayangin itu Bajaj Bajuri, di rerun,berani nggak?Ha ha ha Tama pasti ogah karena bukan mangangkat nama dia tapi mengingatkan Ratna Mahadi.

Terus kemudian khan Tama meniup fitnah ke Alex Kumara dan Ratna Mahadi,kemudian dia yang bercokol disana,program-programnya diisi oleh otak dia, ya sudah pasti bagus.Itu karena settingngan Alex Kumara dan Ratna Mahadi serta yang nggak boleh tertinggal yaitu BIBIT Karyawan yang dipilih itu BAGUS!

Jadi nggak heran saya kalau orang-orang yang saya sempat didik itu menunjang kwalitas TransTV.Karena itulah TransCorp menjadi hebat dan perusahan besar.Mereka orang-orang terpilih dan oke banget.

Itu produk training saya dan Saut Siahaan.Bukan Tama!Dia cuman tinggal pakai aja dasar pembual!GR Banget!Sok hebat, TransTV bisa rating no 1 seminggu aja, sudah pakai acara nyebur di kolam air mancur terus di shoot masuk TV!Apaan tuh,eksekutif nggak elegan!Anak kecil dikarbit jadi eksekutif ya Tama itu.

Selain itu saya tambahin lagi.Orang yang hebat di TransCorp sekarang namanya Atik Nur Wahyuni.Dulu dia The Other Woman nya Alex Kumara.Dibawa Alex Kumara dari RCTI.Dia itu the best marketer,piaway dibidang sales marketing.Makanya CT itu bisa menjadi terkaya di Indonesia dan TransCorp menjadi besar, menyaingi taipan-taipan Cina Indo karena Atik Nur Wahyuni.Bukan Tama,dia cuman ngabisin duit,produksi yang dibuat jelek banget.Monoton.Isinya lawakan semua.Diketawai orang.Tidak mendidik.Cuman ngabisin duit.

Contoh nich, Dunia lain mau dibuat movie.Mana hasilnya?NOL!Pemborosan!Buang aja itu departemen produksi!Beli movie ke Warner aja murah!Bioskop TransTV itu idenya Alex Kumara!Hebat sampai sekarang jadi trendsetter.Semua TV Nasional nonjolin Box Office,Blogbuster dll.Program Tama mana?Ha ha ha 4 mata cuman nonjolin pupu cewek seksi itu karya otak direktur cabul sih!Yang ngeres-ngeres itu khan jualnya gampang!Puterin aja Film Blue nanti khan jadi TV nomor 1, forever.TransBlue gitu loh!

Dan Dunia Lain yang katanya trend setter ternyata tipuan aja.Ini kata Wawan Julianto pada saya ya bukan saya yang ngomong.Wawan bilang kalau Dunia Lain yang menampilkan hantu melayang diatas laut kidul adalah crew produksi yang memakai pakaian putih dan berdiri dipinggir laut.Sama kasusnya seperti program ngibul Termehek-mehek.

Extravaganza nggak ada bagus-bagusnya.Itu acara, dagelan srimulat lebih bagus daripada program itu.Ratingnya tinggi karena disulap cin cai sama AC Neilsen!

Yang pernah saya dengar juga dari orang-orang News seperti Riza Primadi CS Direktur News TransTV hengkang dari TransTV karena program News diobok-obok jadi nggak karuan sama Tama.Ini yang ngomong Hidayat Gautama,orang News.Nggak percaya tanya aja sama dia.Dia paling jijik memakai seragam hitam yang pakai emblem kayak tentara.Malu katanya.

Judul-judul program juga nggak kreatif.KD Show diterusin jadi Dorce Show diterusin lagi jadi Gong Show.......apaan tuh?Nggak punya tim kreatif ya?Tim kreatifnya anak-anak TK kali?Suka latah!

Tanya: Ha ha ha kalau Ishadi SK bagaimana khan dia orang pertama yang ditunjuk CT?

Jawab: Ha ha ha kalau saya nyebutnya broker alias calo proyek aja.Dia khan seneng dapat proyek membangun stasiun TV.Dari CT dia dapat banyak kok...vila itu dikasih CT katanya sih saya tahu dari teman aja.

Tanya: Oh ya bagaimana hubungan Ishadi SK dan Wishnutama?

Jawab: Ishadi SK itu hanya nurut perintah CT.Karena CT lagi memilih Tama ya Ishadi SK mesti nurut juga.

Tanya: Pernah dengar komentar buruk tentang hubungan mereka?

Jawab: Pernah.Yang kasih tahu saya Lambok Sibarani sekarang jadi Kepala Departemen Maintenance di Trans7.

Tanya: Apa itu Mas?

Jawab: Begini,waktu itu meeting bersama di aula Bank Mega.Aula nya luas.Auditorium lah istilahnya.

Saya nggak hadir ke meeting itu.Malas.Yang diomongin nggak mutu gitu.Banyak orang kalau lagi meeting dengan Tama suka sms-sms an.Isi sms nya begini "lo ngerti nggak?".Itu kata Lambok bukan saya yang ngomong.

Tanya: Ha ha ha terus Mas?

Jawab: He he he saya lanjutin lagi ya.Kata Lambok juga nich, saat itu Ishadi SK ngomong di forum meeting.Setelah itu dia pergi keluar aula.

Setelah keluar ganti Tama yang ngomong.Tahu nggak dia ngomong apa?

Tanya: Bicara apa Mas?

Jawab: Dia ngomong begini didepan seluruh anak buahnya " enakan die......gue yang kerja keras.......die yang dapet nama".

Tanya: Loh sampai begitu Mas sama Ishadi SK?

Jawab: Yah kalau nggak percaya tanya aja sama Lambok yang ngomong ke saya.Saya khan cuman dengerin Lambok ngomong.

Tanya: Wah keterlaluan tuh Mas?Khan Ishadi SK senior di TransTV.

Jawab: He he he ya itulah Tama.Orang nggak tahu diri.

Tanya: Baik Mas,kita sudah dapat beberapa klarifikasi atas lontaran fitnah baru yang dilakukan oleh kubu Wishnutama.Semoga pembaca mengerti kejadian sesungguhnya.Dan kita berharap bahwa fitnah-fitnah itu segera dihentikan karena bila ditiupkan terus menerus akibatnya fatal.Nama baik Wishnutama Direktur Utama TransTV akan semakin hancur.Sayang dengan usia yang masih muda potensi yang bagus kemudian hancur karena punya hobby buruk yaitu suka memfitnah.


TO BE CONTINUE.................................