08 July 2011

Perseteruan IW VS TAMA Di TransTV (2)

Setelah kita break wawancara dengan IW untuk melihat respon pembaca mengenai cerita IW seputar perseteruannya dengan Wishnutama Direktur Utama TransTV pada edisi lalu,kita akan lanjutkan wawancara ini sehingga duduk persoalan kasus ini dapat disampaikan ke publik.

Nantinya publik diharapkan dapat menilai,cerita mana yang benar.Mudah-mudahan apa yang disampaikan IW dalam bentuk cerita bukan merupakan fitnah.Namun justru diharapkan cerita ini dapat merupakan sebuah klarifikasi.

Siapa yang fitnah,Anda para pembaca yang budiman yang akan menilainya.

Mari kita persingkat tanya jawab ini supaya kita tahu juga apa tanggapan IW atas cerita sebelumnya yang bertopik tentang perseteruannya dengan Wishnutama.

Tanya: Mas kita mulai lagi,bagaiman selanjutnya cerita Anda di Istana Bogor itu?

Jawab: Nah setelah saya ditunjuk-tunjuk didepan umum oleh Tama,terus kita salaman.Waktu itu saya ogah-ogahan karena saya tidak terima dipermalukan didepan orang banyak.Setelah Tama pergi,saya menuju ke mobil SNG (Satelite News Gathering) milik PT Telkom.Saya menemui Mas Ari,teman saya.

Tanya: Sebentar Mas,kita dapat info katanya setelah dibentak-bentak Wishnutama,Anda terkencing-kencing?

Jawab: Ha ha ha saya baru tahu info itu sebelum ditangkap Polda Metro Jaya.Saya ketawa dan ternyata Tama itu mengira saya terkencing-kencing setelah dia bentak-bentak saya.

Begini ceritanya.Saya lanjutin lagi ya.Setelah saya bertemu dengan Mas Ari,teman karib saya yang bekerja di PT Telkom Gatot Subroto Jakarta,saya minta tolong ke dia.

"Mas bisa tunjukin toko pakaian gak disekitar Istana ini?" kata saya pada Mas Ari.

"Loh emang kenapa?" tanya Mas Ari.

Terus saya jelaskan pada dia bahwa saya butuh celana panjang hitam.Terus dia tanya lagi "Emang kenapa kalau pakai jean?" tanya dia.Saya bilang,saya tadi terburu-buru ke Istana Bogor jadi cuman sempat ganti pakian,saya lupa kalau ini acara kenegaraan.Nah kalau saya pakai jean apa kata teman-teman yang lain?

Nah setelah itu baru dia tunjukin toko pakaian.Letaknya setelah keluar dari Istana Bogor,belok kiri,jalan kira-kira 200 meter.Disana ada pasar.Kita masuk ke pasar itu kemudian beli celana panjang warna hitam.Nah setelah beli celana,saya jalan melewati seorang pengemis.Pengemis itu cacat.Terus saya kasihan sama pengemis itu.Kemudian saya kasih celana jean itu ke pengemis.Pikiran saya paling tidak kalau dia jual,lumayan dia bisa dapat duit.Begitu ceritanya,bukan karena terkencing-kencing he he he

Tanya: Ha ha ha Wishnutama tahu Anda ganti celana?

Jawab: Oh kalau itu begini ceritanya.Setelah saya pulang dari pasar,saya kemudian pergi ke mobil SNG milik TransTV.

Mobil SNG itu usulan saya.Desainnya saya minta Wawan Julianto yang bikin.Suppliernya teman saya di Bandung.

Mobil yang dipakai sebuah truck yang secara kewenangan milik departemen GA yang dikomandani Iko Wisprantoko.Waktu kita merencanakan mobil SNG,saya minta ke Iko supaya tukar dengan truck yang roda belakangnya double karena beban peralatan SNG nya berat.Usulan saya diterima.Saya dapat truck yang double sementar Iko pakai yang engkle.

Kemudian waktu tender karoseri mobil SNG,sempat ribut.

Tanya: Kenapa Mas?

Jawab: Ada 2 pemain tender.Dua-duanya teman baik saya.Yang namanya Ardian itu kasih info kalau Iko Wisprantoko minta fee-nya kebanyakan sehingga harga tendernya gak bisa ditekan.

Sementara teman saya yang di Bandung kebetulan memang dia yang punya bengkel sehingga permintaan fee Iko Wisprantoko bisa dipenuhi.Teman saya yang di Bandung itu akhirnya bisa menangin tender karoseri itu.Mobil yang tadinya truck dirubah menjadi mobil SNG.Wawan Julianto juga kecipratan dapat fee.Saya ditelpon sama teman saya itu.Saya memang pesan sama teman itu supaya orang-orang yang terlibat dalam proyek mobil SNG dapat fee.

Cuman sayang juga.Teman saya itu mainin spek.Mesin genset diturunin PK nya.Saya tanya kenapa gensetnya di rubah speknya?Dia bilang buat kasih ke Iko sama Wawan.Saya bilang ya sudah kalau begitu.

Tanya: Wah ceritanya berkembang begitu Mas,terus?

Jawab: Balik ke cerita di mobil SNG ya,nah saya masuk ke mobil SNG itu.Disana saya bertemu Wawan.Saya bilang sama dia kalau yang pegang di departemen transmisi untuk gantiin Saut Siahaan itu Rico,saya akan mati-matian menolak tetapi kalau yang pegang itu adalah orang yang ada di departemen,siapapun itu,saya mendukung.Wawan mengangguk waktu itu.

Ketika saya ngobrol dengan Wawan,tiba-tiba pintu mobil SNG terbuka.Yang buka rupanya Tama.Saya kaget,dia juga kaget.Terus dia memperhatikan celana saya sambil tersenyum.Tadinya saya tidak mengerti arti senyuman itu.Dalam pikiran saya baik juga ya si Tama,habis bentak-bentak orang terus tersenyum....he he he

Tanya: Ha ha ha ha terus Mas

Jawab: Saya baru tahu ternyata perkiraan saya keliru.Ternyata senyuman itu mentertawakan saya.Dia pikir saya ganti celana karena terkencing-kencing dibentak dia....

Tanya: Ha ha ha ha

Jawab: Wah kalau wawancara begini Anda tertawa terus,gimana saya menjelaskan cerita saya.

Tanya: Maaf Mas,saya terpingkal-pingkal dengan ketololan Wishnutama,kok dia tidak tanya sama Mas?

Jawab: Yah mana mungkin dia tanya,habis bentak-bentak orang lagi...

Tanya: Oke,terus kelanjutannya?

Jawab: Nah cerita tentang terkencing-kencing itu kemudian disebarkan oleh Tama.Untungnya saya gak tahu.Jadi ya cuek aja waktu itu.He he he baru setelah saya ribut dengan Tama di internet,nah cerita Tama itu baru saya tahu.Dan saya menduga bahwa orang yang shout tentang kisah terkencing-kencing itu pasti Tama.

Tanya: Ha ha ha baik Mas,kita terusin lagi, ada cerita lain setelah itu?

Jawab: Setelah acara selesai saya pulang dengan seluruh crew.Saya masih tetap di dalam mobil SNG,hasil ide saya di TransTV.

Tanya: Mas boleh nanya nich,SNG itu seperti apa?

Jawab: SNG itu dipakai untuk siaran ke satelit.Kita biasa pakai satelit Telkom 1 karena TransTV tidak punya satelit sendiri.Kalau RCTI punya sendiri.TransTV masih kalah jauh kalau soal kelengkapan dengan RCTI.

Peralatan SNG itu bentuknya seperti peralatan elektronik biasa cuman size nya besar dan punya antena parabola.Kalau kita siaran langsung kita musti pakai SNG ke satelit.

Peralatan itu sifatnya harus mobile supaya ketika dibutuhkan peralatan itu cepat di set up.Untuk itu butuh mobil yang khusus didesain dan ditempati peralatan SNG.

Tanya: Oh begitu Mas,terus?

Jawab: Yah cuman itu aja isinya SNG Mobile.

Tanya: Baik Mas,kita sudah lakukan tanya jawab ini dan lumayan panjang cerita yang Mas sampaikan.Berhubung banyaknya kesibukan kita masing-masing,kita break dulu untuk disambung lain waktu.Terimakasih wawancaranya.Sampai ketemu lagi.



TO BE CONTINUE............