23 May 2011

Kisah Asmara di TransTV (1)

Ada banyak kisah yang akan diceritakan disini.Selain kisah permusuhan, pertempuran, intrik dan strategi, ada pula kisah asmara yang mengiringi kasus ini.

Seperti dalam sebuah lakon film,kisah asmara tidak luput dari bagian cerita ini.

Mari kita simak cerita dramatis ini yang diceritakan dalam bentuk tanya jawab yang dilakukan disebuah tempat yang sangat kami jaga kerahasiaannya bersama IW.

Tanya: Mas,kita mulai lagi dengan tanya jawab.Kisah-kisah Anda begitu dramatis diburu intel polisi hingga penangkapan dan penjara.Bagaimana dengan kisah cinta Anda?

Jawab: He he he mau tahu aja.Saya mau bercerita tetapi saya ingin merubah paradigma mereka yang melihat negatif terhadap cerita ini.Saya meskipun bercerita secara blak-blakan tanpa tedeng aling-aling kata sastrawan,saya tidak ingin lagi pandangan negatif itu.Entah saya dibilang menjelek-jelekkan orang,membuka aib orang dll.Saya disini cuman bercerita dan sama sekali bukan fitnah.Apa yang saya ceritakan adalah fakta,apa yang saya alami sesungguhnya.

Termasuk kisah cinta itu.Saya bukannya membuka aib dia tetapi saya ingin mengatakannya yang sebenarnya,Bahwa kemudian semua orang tahu,itu sebuah kenyataan hidup.

Banyak kisah cinta yang kemudian menjadi cerita dan diangkat dalam sebuah film berdasarkan kisah nyata,justru cerita yang seperti itu disukai oleh penikmat film.

Tanya: Kisah cinta itu seperti apa?

Jawab: Tadinya saya tidak berharap akan menjadi sebuah masalah besar dalam hidup saya.Terus terang kisah cinta itu yang menghancurkan saya.

Tanya: Loh bukannya pemecatan itu yang membuat Anda hancur?

Jawab: Pemecatan itu hanya sebuah ekses.Akibat saja.Persoalan utama adalah kisah cinta itu.Sebuah kisah cinta segitiga,begitu kata orang-orang.

Tanya: Kenapa kisah cinta yang Mas alami begitu menghancurkan hidup Mas?

Jawab: Awalnya saya hanya membantu dia supaya tidak melakukan hal-hal negatif setelah beberapa kali dia dikecewakan oleh laki-laki.Waktu itu saya bilang "tidak semua laki-laki jahat".Dan dia percaya dengan kata-kata saya.Dia baik dengan saya dan yakin bahwa saya tidak akan mengecewakan dia karena saya sudah beristri dan ada keluarga.

Dengan bumper itu kita yakin dengan hubungan hanya sebagai teman kerja.

Tanya: Cinlok ceritanya Mas?

Jawab: Yah begitulah,kata orang jawa bilang "witing trisno jalaran soko glibet" he he he

Tanya: Ha ha ha terus piye Mas ceritane?

Jawab: Ngene loh, kok jadi pakai bahasa Jawa ya,saya mulai merasakan suka dengan dia serta sebaliknya.Cinta itu rupanya tidak melihat batas.Dan justru alurnya saya kejeblos dan terpuruk karena cinta.

Tanya: Kejadian apa yang Mas rasakan paling menyakitkan?

Jawab: Setelah kesenangan yang kita dapatkan pasti ada kesusahan.Ketika hubungan itu masih dekat,rasanya dunia cuman milik berdua.Dan ketika sadar kita berada di ujung dunia entah dimana.Terpuruk jatuh sedalam-dalamnya.

Saya merasakan terpukul ketika ada kata-kata yang membuat sakit dihati.

Tanya: Apa itu Mas?

Jawab: Begini, tadinya kesukaan kita hanya sebatas hubungan kerja saja namun lambat laun saling suka dan hubungan itu tidak berujung karena tidak jelas.Saya pria beristri dan banyak pertimbangan yang akan diputuskan apabila saya menikahi dia.Meskipun menganggap hubungan itu serius tetapi rumit sekali.Akhirnya saya tidak bisa closing dengan hubungan itu.

Dan dia inginnya closing.Saya kelimpungan dengan situasi itu.

Dalam keadaan seperti itu ada pihak ketiga yang masuk dan menuai kesempatan.Mereka jadian dan saya tersingkir.Saya menerima keadaan itu dan mendoakan semoga bisa hidup bahagia namun yang terjadi justru sebaliknya.Ketika akan dia akan menikah,dia datang ke ruangan saya dan menyampaikan maksudnya.

Saya bilang "oke kalau itu keputusan kamu silakan".

Tanya: Mas waktu itu dianggap tidak gentle karena tidak bisa memutuskan closing?

Jawab: Yah itu yang membuat saya kaget.Dia sempat sindir saya "tidak gentle".Setelah dia mengatakan itu,pulang dari kantor saya tidak bisa tidur semalam.

Ditempat tinggal saya,ada taman dan kolam kecil yang saya buat untuk sarana refresing.Kalau sudah suntuk saya biasanya kasih makan ikan-ikan dikolam.Nah semalaman saya disitu.

Tadinya hanya 2 pak Marlboro saya hisap hingga tengah malam.Tapi kok belum bisa tidur juga,saya beli lagi 2 pak Marlboro dan habis sampai pagi.

Tanya: Wah stress juga Mas?

Jawab: Yah begitulah,dari peristiwa itu mulailah kejatuhan saya.Saya tidak bisa melihat realitanya.Mungkin karena waktu itu saya cinta banget sama dia dan setelah kejadian itu dia terasa jauh hingga dia pindah ke TV7.Saya tidak pernah lagi bisa bertemu.

Tanya: Waktu menikah juga tidak mengundang Mas?

Jawab: Saya paham dengan keadaannya dan saya tidak ingin menyusahkan dia.Mungkin tidak sempat bikin undangan buat saya.

Tanya: Mas sempat kelimpungan dan narkoba?

Jawab: Teman-teman saya banyak termasuk polisi.Mereka kebetulan narkoba sehingga ada jalan saya ketika saya strees ditinggal saya mencoba mamakainya.

Tanya: Sempet sakau?Bagaimana rasanya Mas?

Jawab: He he he mau tahu lagi.Ya iya lah kalau memakai pasti sakau.Cuman untungnya tidak saya terusin.Takut juga karena teman saya itu ternyata bandar yang dicari.Antar bandar itu juga saling menjatuhkan.Kasih info ke polisi segala.Wah jangan deh dekat-dekat dengan mereka taruhannya nyawa.

Tanya: Kembali ke kisah cinta Mas,apa yang paling suka dengan kekasih Mas?

Jawab: Dia itu cantik dan pintar.

Tanya: Kalau misalnya ada kesempatan,Mas bisa berhubungan lagi,komentar Mas?

Jawab: Ha ha ha mau mancing saya ya...begini,dunia ini berputar ada kala diatas ada dibawah demikian juga kesempatan.Dan kesempatan itu cuman sekali,kalau yang diatas sana mengijinkan terjadi, kita sebagai manusia cuman nurut aja.Bagaimana nurutnya nantilah saya tidak bisa berandai-andai.

Toh dengan kondisi yang yang morat-marit seperti ini apalagi saya jatuh miskin,apa ya dia mau?

Tanya: Kalau mau gimana?

Jawab: Ha ha ha mancing lagi...saya khan sudah bilang terserah yang diatas sana.

Tanya: Mas masih berharap dengan dia?

Jawab: Ha ha ha pertanyaannya gampang tapi susah jawabnya.

Tanya: Mas,katanya dia mau buat toko roti bagaimana ceritanya?

Jawab: Ha ha ha tahu aja...dia pingin buat toko roti.Saya suka dengan keinginannya. Berwirausaha itu bagus. Jangan mau jadi karyawan seumur hidup.Itu judul buku tulisan Valentino D.Saya sudah baca tetapi bukunya tak kasihkan ke tukang rombeng setelah saya dipecat.

Waktu itu lagi jalan sama dia,dia mau belikan ibunya roti dan dia banyak cerita tentang roti.Saya pikir dia mau jadi lawyer tetapi dia bilang nggak suka jadi lawyer malah sukanya bikin roti.Memang kalau kita bekerja sesuai dengan hobbi kita,pasti enak kerjanya.Seperti saya sekarang,saya hobbi makan,eh sekarang jualan siomay dan es doger.Hampir setiap hari makan siomay dan es doger.

Tanya: Siomay Mas terkenal sampai ada yang mau membeli resepnya,bagaimana ceritanya?

Jawab: Saya khan selain jualan secara kaki lima tetapi saya juga publish di blog.Kebetulan ada pengusaha rumah makan di Pamekasan Madura yang membaca tulisan di blog itu.Kemudian dia datang ke warung saya.Perjalanan yang ditempuh hampir 6 jam dari Pamekasan Madura melewati Jembatan Suromadu.Dia mau buat restoran Siomay di Pamekasan Madura.

Setelah bertemu beliau sampaikan maksudnya.Resep siomay itu mau dibelinya dengan harga 20 juta.Ketika itu saya lagi butuh uang.Kemudian saya tanyakan ke Pakde saya boleh nggak saya jual resep saya ini?Kata Pakde saya jangan dijual.Yah saya nurut sama Pakde saya karena beliau adalah pengganti orang tua saya selain itu beliau yang memberi inspirasi supaya saya berjualan siomay.Dan resep itu tidak jadi saya jual.Alhamdulillah saya dan keluarga masih bisa hidup dari inspirasi Pakde saya itu.Nilainya lebih mahal daripada lembaran uang itu.

Tanya: Awalnya Mas jualan Siomay bagaimana?Boleh cerita?

Jawab: Boleh aja...saya akan ceritakan semua sampai sedetil-detilnya.Pengalaman hidup saya mungkin berharga dan mungkin ada yang bisa memetik pelajaran dari cerita disini.Saya masih punya banyak cerita termasuk pengalaman dipenjara Polda Metro Jaya.

Nah ini cerita saya...saya memulai usaha siomay itu hanya bermodalkan 200 ribu,boleh percaya boleh tidak.Ketika itu keadaan lagi terjepit.Setelah di PHK karena tidak bisa menunjukkan surat ijin keluar rumah/kota dari Polda Metro Jaya,saya kelimpungan.Melamar kerja sudah kemana-mana tetapi belum dapat juga.Saya akhirnya main ke rumah Pakde saya.Rupanya dia punya pengalaman sama seperti saya.Dulu Pakde saya difitnah teman kantornya.Beliau difitnah sebagai anggota PKI.Sempat disel 3 bulan.Dalam penjara dia melihat sendiri perlakuan kejam terhadap tahanan PKI.Ada orang yang luka akibat siksaan tapi tidak diobati hingga bernanah.Ada yang mati didalam sel dll.Mengerikanlah cerita Pakde saya.

Pakde saya beruntung.Dengan ijin Allah SWT beliau bisa lepas dari tahanan karena tidak terbukti.Malah ketika dilepas, beliau diantar kerumah oleh seorang Kolonel AD.Setelah fitnah itu Pakde saya jadi sopir angkot.Tahu nggak jabatan Pakde saya ketika bekerja di Kolibri (sekarang Unilever)?Manager Produksi.Waktu itu tahun 60-an jabatan selevel itu tinggi banget.Gajinya banyak.

Setelah keluar penjara.jadi sopir angkot pun dia jalani.Tanpa perasaan malu.Yang penting halal.Begitu Pakde saya cerita.Setelah jadi sopir angkot eh malah ketemu sekretaris direksi sebuah usaha di Surabaya.Pakde saya waktu itu lagi nyopir angkot.Terus sekretaris itu menumpang dengan tujuan perusahaan itu.Ngobrol-ngobrol ternyata ada lowongan kerja di perusahaan itu.Besoknya beliau langsung melamar dan diterima.Mulai saat itu kehidupan berputar naik lagi.Pakde saya jalanin kehidupan itu mulai difitnah sebagai PKI samapa sopir angkot selama 7 tahun.Lama khan?Makanya jangan memfitnah orang.Penderitaan orang yang difitnah itu lama!Dan menurut cerita Pakde saya,teman yang memfitnah itu jadi orang gila.Sempat Pakde saya bertemu di pinggir jalan.Kondisi orang itu mengerikan pakaiannya compang-caping dan rambutnya gimbal.Tubuhnya bau...

Tanya: Mas, maaf menarik juga ceritanya tetapi sementara kita break dulu ya Mas,biar yang baca penasaran dengan kisah cinta Mas.Oh ya,kira-kira mantan kekasih Mas bakal membaca cerita Mas disini?

Jawab: Mudah-mudahan he he he saya berharap dia tahu semua keadaaan saya.

Demikian cerita kisah asmara IW,kita break dulu kapan-kapan disambung lagi....capek chatting nich...

TO BE CONTINUE.......