26 May 2011

Kisah Asmara di TransTV (2)

Kisah asmara sering menjadi inspirasi pembuatan film.Termasuk dalam lakon "film" yang hingga sekarang masih dalam proses penggarapan.

Ada beberapa skenario "film" yang belum ada judul ini yang telah selesai digarap.Skenario perselingkuhan IW dengan rekan kerjanya, perseteruan dengan Ishadi SK yang sekarang menjadi Komisaris Independen serta Wishnutama yang telah menjadi Direktur Utama TransTV dilanjutkan dengan percobaan pembunuhan terhadap IW yang belum diungkapkan dalam cerita ini, perburuan oleh intel polisi,penangkapan serta skenario dalam penjara Polda Metro Jaya dan masih banyak lanjutan cerita ini.

Apa yang akan terjadi dalam scene selanjutnya?Mari kita mulai perbincangan ini.

Tanya: Mas,kisah asmara Anda dibaca oleh banyak pengunjung dengan komentar yang beragam,apa pendapat Anda?

Jawab: Ha ha ha kisah asmara itu selalu menarik perhatian.Dimanapun itu.Apalagi kisah itu menjadi sebuah petaka.Saya akui salah jalan hidup itu tetapi saya membaca dari sisi positif ternyata itulah jalan hidup saya.Dari kisah asmara menuju gerbang penjara Polda Metro Jaya.

Tanya: Mas ada yang tidak percaya dengan kisah asmara Anda,komentar Anda?

Jawab: Saya sih tidak memaksa supaya yang membaca percaya dengan cerita ini,jangankan orang lain istri saya aja nggak percaya dengan cerita saya kok.

Tanya: Istri Anda pernah curiga?

Jawab: Pernah,waktu itu hari Sabtu Malam Minggu.Ada telephone berdering dirumah dan diangkat oleh istri saya.Suara penelpon seorang perempuan tetapi tidak menyebut nama.Perempuan itu menanyakan posisi saya.Waktu itu saya masih di Jakarta.

Jadi begini.Hari Sabtu itu saya jalan dengan dia hingga sore.Terus dia minta temani hingga malam tetapi saya bilang bahwa saya mesti pulang karena ini hari Sabtu.Tiket pesawat sudah saya beli nanti penerbangan jam 19.00 WIB.Ternyata pesawatnya delay hingga jam 23.00.Nah mungkin saja dia cek apa saya bohong tidak pulang ke Surabaya.

Tanya: Mas,kisah asmara Anda siapa yang memulai?

Jawab: Actually,tidak ada yang memulai.Apakah saya ditaksir cewe' kok ganteng banget si imam ditaksir cewe'?He he he bukan begitu.Saya tidak naksir dia dan dia juga tidak naksir saya.Terjadinya karena suka aja.Karena teman kerja dan merasa cocok dan jalan.Gitu aja.Jadi nggak ada yang naksir satu sama lain.

Nah karena suka itu masing-masing menterjemahkan sendiri apakah dia cinta saya atau saya cinta dia.

Tanya: Terus suka sama suka itu sampai menjalin hubungan intim?

Jawab: Wah itu sangat pribadi ya...demi menjaga perasaan dia saya tidak akan menceritakan hingga yang terdalam.Saya hanya ingin menceritakan bahwa pernah terjalin hubungan dengan dia namun kemudian dia meninggalkan saya dan saya stress dan saya terpuruk dan saya hanya ingin menujukkan pada dia keadaan saya saat ini.

Tanya: Mas begitu dalam cintanya sehingga terbawa hingga sekarang?

Jawab: Entahlah,orang Inggris bilang Love Is Blind.Saya mengalami itu dan telak.

Tanya: Ketika Mas limbung dengan katakan patah hati dan terjerumus ke hal-hal negatif,bagaimana dengan pekerjaan Mas?

Jawab: Itulah ekses yang terjadi.Saya tidak konsentrasi bekerja.Mudah tersinggung jadinya apalagi saya dipressure oleh Azuan dkk.Saya waktu itu sudah punya firasat buruk.Tetapi kalau saya mengundurkan diri rasanya kurang pas.

Tanya: Bukannya lebih baik mengundurkan diri Mas?

Jawab: Konflik dengan kelompok Tama sudah terjadi waktu itu.Kalau mengundurkan diri berarti saya kalah.Mereka akan mengolok-olok saya.Jadi saya ladeni permainan kasar mereka.

Tanya: Kelompok Tama khan kuat karena didukung Chairul Tanjung?

Jawab: He he he jangan terlalu bangga dengan hubungan dekat seperti itu.Saya beri contoh.Dulu saya pernah di SCTV,Dirut SCTV merupakan orang pilihan Hendri Pribadi sang owner.Apa yang terjadi?Henri Pribadi mendepaknya.Tidak ada yang kekal di dunia ini.Termasuk Chairul Tanjung.Dia pemilik TransTV dan Trans7,apakah itu akan selamanya?Tidak khan.Mungkin kalau CT meninggal jadi warisan istrinya atau anaknya.Kalau tidak ya dijual pindah pemilik.Apakah Dirutnya tetap Wishnutama?He he he

Tanya: Mas kembali pada kisah asmara nich?Apa yang Mas suka selain cantik dan pintar?

Jawab: Ha ha ha kalau orang lagi bercinta pasti yang diomongin baiknya aja.Kalau sudah menikah kesandung batu aja ngomongnya lain "nggak liat kalo itu batu!".

Tanya: Ha ha ha kalau yang tidak sukanya?

Jawab: Oh dia suka gigit kuku.Kalau sudah gigit-gigit kuku kayak anak kecil.

Tanya: Kata Mas sejak dia bilang Mas nggak gentle kemudian hubungan itu putus sama sekali?

Jawab: Ya begitulah,pernah sekali kejadian.Waktu itu ada meeting di ruangan produksi.Kemudian Azuan menelpon saya dan minta saya ikut meeting.Ketika saya masuk ruang meeting sudah ada Azuan dan Manager Teknik dari TV7 dan dia.Saya kaget waktu itu.Setelah masuk ruangan meeting saya duduk berhadapan dengan dia.

Sejak saya masuk hingga selesai meeting dia tidak melihat saya sama sekali!!!

Dalam hati saya cuman berkata,masyaallah apa salah saya sehingga dia berubah sikap seperti itu?Saya merasa tidak pernah menyakiti,menyenangkan dia iya tapi kenapa sikapnya seperti itu?

Dan ketika meeting selesai,cepat-cepat dia menuju pintu dan menyelinap keluar meninggalkan ruang meeting.Waktu itu sempat saya mau panggil tetapi karena banyak orang yah saya biarkan saja.

Tanya: Apakah dia kecewa karena Mas nggak closing?

Jawab: Yah...saya mulai merunut untuk menjawab pertanyaan kenapa itu?Dengan sindiran nggak gentle,saya tidak diundang di pesta pernikahannya,kemudian sikapnya yang seperti itu saya mulai bisa mengambil sebuah kesimpulan.

Tanya: Sedih juga ya Mas,kisah asmara Anda membuat Anda terpuruk kemudian.

Jawab: Jalan hidup orang berbeda.Mungkin saya mengalami seperti ini tetapi orang lain mungkin lebih baik atau lebih buruk daripada saya.Entahlah sudah ada yang mengatur.

Tanya: Dengan keadaan sekarang Anda lebih santai sekarang?

Jawab: Dulu stressingnya tinggi.Bekerja ikut orang.Kalau salah dihukum kalau benar karena sudah digaji ya memang begitu.He he he makanya jangan mau ikut orang.Kerja sendiri meskipun sedikit tidak terlalu banyak beban lebih santailah.

Tanya: Mas tegar meskipun diterpa penderitaan hidup.

Jawab: Ha ha ha tidak juga sebenarnya.Saya pernah 2 kali mau mengakhiri hidup.Pertama setelah ditinggalkan dia.Waktu itu saya sudah siapkan 1 kaleng baygon.Saya sholat dulu dan selesai sholat saya akan lakukan tetapi Allah SWT masih sayang sama saya.Jadi setelah selesai sholat teman kos saya mengetuk pintu dan kemudian saya diajak ke Rasuna Said.Disana makan steak.Selesai dari Rasuna Said jalan lagi ke Menteng dan pulang ke tempat kos.Setelah itu masih ngobrol hingga jam 02.00 pagi.Jadi nggak sempat nenggak baygon.Akal sehat mulai bekerja lagi.Daripada ditenggak buat bunuh nyamuk aja.

Tanya: Ha ha ha asik juga terus....

Jawab: Yah hari-hari cuman di tempat kos kasih makan ikan di kolam sambil mengenang dia aja.Sambil melamun dan bertanya kok bisa ya?

Tanya: Cerita Mas disini ada yang bilang kayak di film,komentar Mas?

Jawab: Saya nggak tahu ya...rasa-rasanya iya.Dan ini belum selesai masih ada yang lain.

Tanya: Rencana mengirim bom bagaimana?

Jawab: Ya itu yang belum terjadi.Setelah itu bagaimana?kemudian terjadi apa dan seterusnya

Tanya: Sampai kapan selesai Mas?

Jawab : Kalau kondisinya seperti ini ya sampai saya ditembak Densus 88 kali ya...

Tanya: Wah serem juga Mas,kalau misalnya ada orang yang tergerak membanu Mas kemudian dia mengatasnamakan Mas melakukan serangan bom bagaimana?

Jawab: Saya sangat berterimakasih bila ada yang kemudian tergerak dan melakukan itu.Boleh dia mengatasnamakan serangan saya,tidak masalah,saya siap dengan resikonya.

Tanya: Apa yang membuat Mas begitu katakan gelap mata?

Jawab: Saya ingin menunjukkan pada dia bahwa saya seorang yang gentlement!Saya ingin dia tahu keadaan saya.Saya ingin juga mengungkapkan bahwa kejadian ini adalah bagian dari dia juga.

Tanya: Nanti dia merasa berdosa dengan Mas?

Jawab: Yah...dia mesti jawab kenapa itu terjadi.Kenapa dia tega melakukan pada saya.Dia harus menjawab pertanyaan saya itu.

Tanya: Baik Mas,terimakasih atas tanya jawabnya,nanti kita lanjut ke cerita lainnya.



TO BE CONTINUE......................